Berita

    Jangan Sampai Salah! Tips Memilih Model Mobil sesuai Usia

    Ketika Anda akan memilih mobil, maka mungkin saja ada berbagai hal yang menjadi pertimbangkan, salah satunya mungkin saja dari segi usia pemakainya. Maka dari itu, sebenarnya ada berbagai tips memilih mobil berdasarkan usia yang sebaiknya Anda tahu.

    Selanjutnya, Anda juga bisa membaca beberapa rekomendasi produk mobil yang bisa dipilih jika berdasarkan dari rentang usia. Jangan sampai menyesal, baca artikel ini dan dapatkan rekomendasi mobil yang tepat!

    Tips Memilih Mobil Berdasarkan Usia

    Sebelum masuk ke rekomendasi, sebaiknya Anda pahami dulu berbagai tips untuk memilih mobil jika didasarkan pada usia pemakainya:

    • Sesuaikan dengan Kebutuhan

    Pertama, sesuaikan dengan kebutuhan Anda, setiap orang tentunya akan memiliki kebutuhan yang berbeda.

    Terkadang, kebutuhan ini bisa dilihat dari rentang usia, misalnya anak muda membutuhkan mobil yang terbaru dan terlihat trendy, lalu orang dewasa membutuhkan mobil yang bisa digunakan sebagai mobil keluarga.

    • Perhatikan Fitur Keselamatan

    Selanjutnya, sangat penting untuk memperhatikan fitur keselamatan yang telah disediakan. Hal ini akan menjadi semakin riskan jika membahas tentang mobil yang akan digunakan oleh orang lanjut usia atau lansia.

    Pastikan bahwa mobil yang dipilih telah mencakup berbagai fitur keselamatan yang bisa mengantisipasi berbagai jenis risiko. Sebenarnya, hal ini tidak hanya berlaku untuk lansia, melainkan untuk semua usia.

    • Pilih Model yang Cocok

    Jika bicara tentang tips memilih mobil berdasarkan usia pemakainya, maka hal yang mungkin sangat diperhatikan bagi banyak orang yaitu model mobilnya.

    Anak muda bisa jadi memiliki kecenderungan untuk memilih model yang terkini, keren, dan terlihat trendy.

    model mobil suzuki

    Selanjutnya, golongan usia yang lebih dewasa mungkin saja ada kecenderungan untuk memilih mobil dengan gaya yang lebih elegan.

    • Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan Anda

    Tips berikutnya, penting bagi Anda untuk menyesuaikan pilihan mobil dengan kondisi keuangan Anda. Hal ini perlu menjadi pertimbangan penting, karena nantinya bisa berpengaruh juga terhadap perawatan, pajak, asuransi, dan sebagainya.

    Rekomendasi Mobil Suzuki berdasarkan Usia

    Setelah membaca tips memilih mobil di atas, mak mungkin saja Anda bertanya jenis atau model mobil seperti apa yang bisa menjadi rekomendasi. Maka dari itu, berikut adalah mobil Suzuki yang bisa menjadi rekomendasi berdasarkan usia pemakainya,

    • Usia Anak Muda

    Jika bicara soal anak muda, maka ada berbagai hal yang bisa menjadi pertimbangan ketika membeli. Misalnya dari segi fasilitas dan modelnya yang trendy.

    Jadi, ada berbagai jenis mobil Suzuki yang bisa direkomendasikan, yaitu Suzuki Baleno, Suzuki Swift, Suzuki Ignis, dan Suzuki Karimun Wagon E GS.

    • Usia Dewasa dan Sudah Berkeluarga

    Selanjutnya, untuk usia dewasa atau kalangan orang-orang yang sudah berkeluarga, maka biasanya akan memiliki kecenderungan untuk memilih jenis mobil yang cocok menjadi mobil keluarga.

    Mobil yang biasa dipilih dalam hal ini yaitu mobil dengan kapasitas besar dan nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

    Contoh produk Suzuki yang tepat untuk menjadi rekomendasi dalam hal ini yaitu Suzuki Ertiga dan Suzuki SX4 S-Cross. Selain itu, Suzuki Ignis dan Suzuki Baleno yang sebelumnya sempat dibahas pun masih sangat cocok untuk usia ini.

    • Untuk Usia 65 tahun ke Atas

    Selanjutnya, untuk usia di atas 65 tahun, maka ada berbagai hal yang bisa dipertimbangkan ketika memilih mobil. Misalnya, dari segi aksesibilitas, kenyamanan, jarak penglihatan, dan faktor keselamatan.

    Untuk usia ini, maka ada jenis mobil Suzuki yang sangat direkomendasikan, misalnya Suzuki Celerio.

    Itulah berbagai penjelasan tentang tips untuk memilih mobil berdasarkan usia, serta ada pula beberapa rekomendasi produk mobil dari Suzuki yang bisa dipilih berdasarkan usia.