Berita

    4 Cara Cepat Jual Mobil yang Harus Diperhatikan

    Cara jual mobil agar cepat laku itu tidaklah sulit, asalkan Anda memperhatikan masalah mesin sampai kelengkapan dokumennya. Bagi Anda yang  masih bingung bagaimana cara cepat jual mobil, pada artikel ini akan dijelaskan langkah-langkahnya.

            1. Bersihkan dan Lakukan Servis pada Mobil Anda

    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membersihkan mobil secara menyeluruh. Hal ini penting untuk dilakukan karena jika tampilan mobil Anda bersih maka pembeli akan semakin yakin dan tertarik untuk membeli mobil Anda.

    Bagi Anda yang belum mengetahuinya, sistem jual beli barang bekas baik itu diselenggarakan dengan cara offline maupun offline harus menggunakan test drive.

    Karena pada saat ini apa – apa dilakukan secara online, maka pada bab ini akan dijelaskan mengenai bagaimana alur jika jual beli diselenggarakan secara online.

    Ketika melakukan penjualan online tentunya Anda harus menampilkan foto mobil dan keterangan serta deskripsi lengkap mengenai mobil baik itu dari faktor mesin hingga body mobil.

    Nah pada saat penampilan inilah tampilan mobil Anda harus dalam kondisi yang baik untuk menarik minat pembeli.

    Selain itu juga jangan lupa lakukan service terlebih dahulu dengan memperbaiki bagian yang dinilai rusak atau harus mendapatkan perbaikan.  

    Sekecil apapun masalah pada mobil bekas akan mempengaruhi harga penjualan. Oleh karena itu Anda harus melakukan service terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang tinggi. tidak hanya itu saja, dari sisi pembeli pun juga akan merasa puas karena kondisi barang dalam keadaan yang baik.  

    Kenapa pembeli mempertimbangkan mesin? Karena yang ditakutkan oleh pembeli adalah pengeluaran setelah pembelian mobil ini. Apabila mobil dalam kondisi yang kurang bagus maka mereka harus mengeluarkan biaya yang lebih lagi untuk melakukan service.

            2. Mengumpulkan dan Menunjukkan Riwayat Servis, Tagihan Ban, hingga Asuransi

    Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan mengumpulkan segala bukti pembayaran atau bukti riwayat servis, tagihan ban, hingga asuransi.

    Hal ini penting untuk dilakukan karena secara tidak langsung dapat membuktikan bahwa mobil Anda senantiasa mendapatkan perawatan yang baik sehingga kondisi mobil juga senantiasa dalam performa yang bagus.  

    Hal ini akan menambah rasa kepercayaan pembeli untuk semakin yakin membeli mobil Anda. Perlu Anda ketahui bahwa dengan adanya riwayat ini akan menambah nilai jual pada mobil Anda.